Karena semua bermula dari HATI
jadi berhati-hatilah dengan HATIMU

Kamis, 30 September 2010

SYUKUR

Pernahkah kita menghitung berapa nikmat yang telah Allah berikan kepada kita setiap hari?
Coba saja hitung dalam satu hari saja !!
Yakin dan pasti tak akan bisa kita menghitungnya...Sedari kita membuka mata sampai kita menutup mata mata dan terbujur dalam buaian mimpi.
Lalu... sudahkah kita mensyukurinya? sudahkah kita bersyukur pada Sang Pemberi nimat itu?
dengan apa? Apakah cukup dengan mengucap "Alhamdulillah", lalu selesai urusannya. Semudah itukah kita bersyukur.
Alangkah tidak tahu dirinya kita jika seperti demikian. Kepada sesama manusia saja kita sering berlebihan dalam mengapresiasikan terima kasih (syukur). Contoh saja, jika kita dapat jabatan baru.. wah pasti kita berterima kasih pada atasan kita dengan apa saja, memberikan hadiah ucapan yang berulang-ulang dan sebagainya.
Tapi kepada Allah.. Apa yang sudah kita perbuat.. Sangat tidak adil, dan memang Allah tidak butuh keadilan dari kita manusia biasa. Karena kita berbuat dosa dan maksiat sepanjang hidup kita pun tidak akan mengurangi kekuasaanNYA sedikitpun.
Sudah sepatutnya kita wujudkan rasa terima kasih dan syukur kita dengan Ibadah yang bertambah..dan hanya kepada Allah. Bukankah DIA telah berjanji dalam Al Qur'an bagi orang-orang yang bersyukur akan ditambahkan nikmat kepada mereka.
Sungguh Allah Maha Pengampun dan Maha Pemberi..Subhanallah..
Pernahkah kita bayangkan seandainya Allah mencabut satu saja nikmat pada diri kita..Contoh mata kita tidak berkedip, apa jadinya. Sangatlah susah hidup kita.. pastinya.
Jadi selagi nafas masih ada dan nyawa masih melekat di raga kita.. segeralah kita koreksi diri kita segeralah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar